Bisnisia.id | Nagan Raya – Peningkatan kualitas pelayanan menjadi kunci keberhasilan Mall Pelayanan Publik (MPP), selain fasilitas yang memadai. Hal ini ditegaskan oleh Plt Sekretaris Daerah Aceh, Muhammad Diwarsyah, dalam Berbagainya setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, di Kantor Bupati Nagan Raya.
“Keberhasilan MPP tidak hanya bergantung pada kelengkapan fasilitas, namun kualitas layanan menjadi aspek utama. Untuk itu, pengembangan SDM yang mampu bekerja secara profesional dan menguasai teknologi harus terus dilakukan agar pelayanan masyarakat semakin baik,” kata Diwarsyah.
Ia optimis, dengan komitmen dan profesionalitas, MPP Nagan Raya dapat menjadi contoh pelayanan publik terbaik di Aceh.
“Nagan Raya berpotensi menjadi model MPP bagi kabupaten lain di Aceh. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua institusi yang telah berkontribusi dalam mewujudkan MPP ini,” lanjutnya.
Menurut Diwarsyah, peluncuran MPP ini merupakan upaya untuk menghadirkan pelayanan yang cepat, transparan, akuntabel, dan terintegrasi. Hal ini juga merupakan langkah menjadi nyata komitmen pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Sementara itu, Pj Bupati Nagan Raya, Iskandar, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas dukungannya.
“Dengan adanya MPP, masyarakat kini bisa mendapatkan berbagai layanan dalam satu lokasi, cukup berpindah meja saja. Ini akan sangat memudahkan mereka,” ujar Iskandar.
Nagan Raya menjadi daerah ke delapan di Aceh yang memiliki Mall Pelayanan Publik. Peresmian MPP ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Bupati Nagan Raya, disaksikan Plt Sekda Aceh, Forkopimda Nagan Raya, serta pejabat lainnya. Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan peninjauan gedung MPP.
Dalam kesempatan itu, Plt Sekda Aceh turut didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Sukmawati, Plh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Abdul Qohar, serta Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca.